Info Bahaya Kawat Gigi

Bahaya Kawat GigiAlat kecantikan pada Zaman  yang semakin canggih ini alat kecantikan pun semakin beragam baik dari segi aksesoris perawatan tubuh dll. Sudah menjadi kodrat bahwa Wanita mahluk yang ingin terlihat cantik, dalam hal apa saja wanita dan paling banyak asessorisnya, misalnya aksesoris kawat gigi.

Banyak yang menganggap jika gigi rapih itu cantik bahkan banyak sekali wanita yang berpendapat kalau pake behel itu terlihat cantik. Padahal menggunakan behel itu tidak enak dan sakit untuk beberapa bulan.

Beberapa yang harus diperhatikan bahayanya memasang behel :

  1. ALERGI

Behel yang mengandung logam seperti tembaga, nikel, dan kromium. Diperkirakan 30 persen pasien ortodontik memiliki alergi terhadap logam yang bisa menimbulkan rasa sakit dan telinga tersumbat. Bahkan ada kemungkinnan pasien yang tidak memiliki riwayat alergi dapat menjadi alergi setelah memasang behel. Kabar gembiranya, dampak negatif tembaga, nikel, dan kromium pada umumnya ringan dan mudah diatasi dengan mengubah bahan logam yang digunakan dalam behel.

  1. KARANG GIGI

Munculnya karang gigi akibat pemakaian behel. Hal ini disebabkan area dibawah dan disekitar kurung logam dan kawat sulit untuk dibersihkan sehingga sisa-sisa makanan yang masih tersisa menyebabkan penumpukan plek. Pengguna kawat gigi logam beresiko tinggi mengalami kerusakan gigi dan gusi. Untuk itu gunakan sikat gigi khusus jika anda memakai behel.

  1. PENYAKIT MENULAR S3KSUAL (PMS)

Bisa menyebabkan bahaya penyakit menular s3ksu4l tentu sangat mengerikan bagi seseorang. Apa penyebab PMS dalam pemasangan kawat gigi? Nah, karena kawat logam yang terpasang pada gigi anda berbenturan maka akan timbul luka kecil pada bibir serta bagian dalam pada pipi. Saat anda terlibat aktivitas dengan mulut anda, maka luka yang ada pada mulut anda akan menjadi pintu masuk penyakit seperti HIV dan Hepatitis.

  1. MASALAH PENCERNAAN

Pencernaan hal yang sangat penting untuk kesehatan dan bahan kawat behel dikhawatirkan memiliki material berbahaya bagi kesehatan. Bilamana material tersebut bereaksi dengan air liur maka reaksi dari material tersebut bisa menimbulkan masalah gangguan pencernaan.

Demikian semoga bermanfaat. Anda juga bisa memperoleh info lengkap tengtang masalah kewanitaan atau vagina klik disini .Terima kasih telah berkunjung di web kami semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *